Polisi selidiki kemungkinan keterkaitan 'bom Solo' dengan ISIS


Tim kepolisian masih berupaya mengungkap identitas korban pelaku bom bunuh diri dengan menelusuri sepeda motor miliknya.

Dugaan keterlibatan kelompok militan Negara Islam atau ISIS diungkapkan oleh Kepala Badan Intelijen Negara, BIN, Sutiyoso.Kapolri Jenderal Badrodin Haiti
mengatakan pihaknya sudah memiliki gambaran tentang jaringan di balik bom bunuh diri di Solo, tetapi masih dibutuhkan bukti-bukti lebh lanjut.
"Gambarannya sudah ada, tetapi memang harus kita pastikan siapa yang meninggal (pelaku bom bunuh diri) ini," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Selasa (05/07) di Jakarta sebelum meninjau lokasi ledakan di Solo, Jateng.

'Sangat mungkin ISIS'

Dugaan keterlibatan kelompok militan Negara Islam atau ISIS diungkapkan oleh Kepala Badan Intelijen Negara, BIN, Sutiyoso.
Dalam wawancara terpisah dengan sejumlah media televisi, Selasa (07/09), Sutiyoso mengatakan bom bunuh diri di Mapolresta Solo "sangat mungkin ISIS."
Di tempat terpisah, Kepala biro penerangan masyarakat humas Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan pihaknya masih melakukan penelusuran terkait dugaan kemungkinan keterkaitan kelompok ISIS dalam kasus bom bunuh diri di Solo."Terkait kelompok mana atau jaringan mana, kita masih melakukan penelusuran," kata Agus Rianto dalam jumpa pers resmi di Mabes Polri, Selasa siang.
Kepolisian menurutnya juga masih menyelidiki apakah pelaku bom bunuh diri di Solo terkait dengan penangkapan sejumlah terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, awal Juni lalu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...