Mobil elektrik karya perancang sepatu siap bersaing

Transportasi cepat dan aman itu baik, tapi jangan lupa bahwa mobil, dari dulu sampai sekarang tetap merupakan aksesori mode.
Pretensi bahwa mobil memiliki nilai di luar penampilannya baru-baru ini dilucuti oleh perusahaan disain Belanda bernama United Nude, yang terkenal untuk mendesain sepatu. Hasil eksperimen mereka adalah
mobil Lo Res dan penghargaan desain dari majalah Wallpaper.Mobil ini berbentuk seperti baji segitiga terbuat dari polikarbonat hitam, dan terlihat seperti tank dari Spectre V, sebuah game komputer tahun 1990.
Tetapi, Spectre hanya membuat ini dengan daya proses komputer terbatas. United Nude membuat keputusan desain dengan sengaja untuk menciptakan mobil abstrak dengan proses yang sama dengan proses membuat topi dan sepatu.Pada dasarnya, mobil ini dibentuk dalam urutan terbalik. Tim perancangnya mengambil model 3D Lamborghini Countach tahun 1970-an dalam bentuk poligon.
Lalu, mereka menurunkan resolusinya, dalam waktu yang sama membesarkan poligonnya, dalam beberapa generasi mobil itu.
Hasilnya adalah bentuk yang masih jelas seperti mobil; meskipun terbuat dari selusin segitiga, kabin khas Countach ini masih bisa dikenali.
Mobil bernama Lo Res ini adalah mobil elektrik yang memiliki batas kecepatan 49 km per jam untuk alasan keamanan. Dalam kokpitnya hanya muat dua orang, dengan bangku penumpang di belakangnya, seperti pesawat jet tempur.Setirnya berbentuk lencana yang terbuat dari baja tahan karat yang bersiku, jelas tak memiliki kantong udara pengaman. Seluruh atapnya tembus cahaya, dan terangkat naik lift bukan dengan pintu, yang memerlukan poligon tambahan.Bagian dalamnya seperti belum selesai. Di sebelah bangku pengemudi bisa terlihat baterai asam timah yang menegaskan proyek ini adalah proyek rancangan, bukan proyek teknis.
Rancangan ini berfokus pada resolusi rendah dari pada teknologi canggih, dan kinerja tidak dipertimbangkan.Kita semua suka gagasan konsep mobil, meskipun mengendarainya belum tentu menyenangkan. Tetapi, kita bisa menikmati perhatian yang kita dapat sambil meluncur pelan-pelan di jalanan.
Bukannya itu fungsi utama mobil?
Anda bisa mengikuti artikel ini dalam bahasa Inggris di Electric car haute couturedan artikel sejenis di BBC Auto.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...