Pelajaran menggunakan app pertemanan

Terinspirasi app yang memungkinkan Anda mencari teman baru, Tiffanie Wen mengkaji bagaimana zaman digital mengubah pertemanan.
Saat ini, mengatakan kepada orang lain bahwa Anda membuka app kencan bukanlah suatu hal yang tidak biasa. Kecuali jika Anda menyebutkannya kepada suami baru Anda.

Saya mendaftar di app kencan Bumble, yang sama seperti app Tinder, OKCupid, Hinge dan Happn, menawarkan keintiman. Tetapi saya menggunakan mode BFF Bumble, setting baru yang diluncurkan bulan Maret bagi perempuan yang menjadi teman platonik. Sama seperti para lajang melakukan hapusan ke kanan untuk menunjukkan mereka tertarik kencan intim dengan seseorang, perempuan di BFF sekarang dapat melakukan swipe ke kanan untuk melakukan hubungan platonik yang sama.
Pada kenyataannya sejumlah app baru untuk pertemanan telah diluncurkan dalam beberapa bulan terakhir. Hey VINA!, sebuah app bagi perempuan pencari hubungan platonik, diluncurkan pada bulan Januari, sementara Patook diluncurkan bulan April yang memungkinkan Anda memilih hal tertentu yang Anda cari pada calon teman. Bahkan Tinder pun menguji setting pencari teman, Tinder Social, dengan sekelompok pengguna di Australia.Apakah akan berhasil? Saya mencari tahu. Saya juga ingin mengetahui apa yang diajarjarkan oleh ilmu pengetahuan terkait dengan pertemanan di Abad ke-21. Misalnya bagaimana hal ini menciptakan kebahagiaan dan apakah teknologi akan mengubahnya.
Setelah tiga hari swiping ke kanan terhadap sekitar 20 perempuan di umur 26 dan 39 tahun, berlokasi 161km dari saya di Tel Aviv, saya masih belum menemukan teman dan mulai khawatir. “Mengapa tidak ada orang yang ingin berteman dengan saya?” Saya mengatakannya kepada siapapun yang bersedia mendengar, sementara mengkaji cacat di profil saya.Ketika saya menemukan orang yang cocok, perempuan berumur 26 tahun bernama Tal yang belajar di universitas yang sama dengan saya, saya mulai gembira dan segera tertarik. Saya menemukan suami beberapa tahun lalu, sebelum kencan lewat app menjadi biasa. Yang semakin menjadi tekanan adalah Bumble mewajibkan penggunanya untuk mulai chat dalam waktu 24 jam, atau pasangannya menghilang.
“Apa yang saya katakan?” Saya tanyakan teman kehidupan nyata Debra. “Apa saya harus katakan saya sedang mengerjakan sebuah tulisan? Apakah saya mengajaknya minum? Saya tidak mau terlihat terlalu agresif.”
“Bagaimana kalau mengatakan apa kabar saja?” usul Debra.

Pertemanan dan kesehatan

Penelitian mengisyaratkan hubungan berkualitas dengan teman berhubungan dengan peningkatan kesehatan, terutama pada kebudayaan yang menekankan individualitas, seperti Inggris dan Amerika Serikat. Pertemanan menjadi ukuran utama kebahagiaan, kata Meliksah Demir, profesor psikologi di Universitas Northern Arizona yang mengedit Friendship and Happiness, Across the Life-Span and Cultures. “Pada setiap kelompok umur, kualitas pertemanan, kepuasan pertemanan, keakraban dan dukungan semuanya berhubungan positif dengan kebahagiaan individual,” katanya. “Ini yang terjadi bahkan saat Anda mengendalikan jenis pribadi, seperti kesetaraan yang berhubungan dengan pertemanan.”
Teman bertingkah laku sebagai pendamping, mengukuhkan keyakinan diri, mendukung kemandirian, membuat Anda merasa mampu dan sepertinya kita ada gunanya bagi orang lain dan memberikan kebutuhan kejiwaan dasar. Mereka bahkan dapat membuat kita sehat badaniah. Sebuah kajian yang diterbitkan pada bulan April mengisyaratkan orang dengan jaringan teman yang lebih luas juga memiliki tingkat toleransi terhadap sakit yang lebih tinggi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...